Halaman Soal Pajak

Sudah lama saya tak memperbarui isi blog ini. Sekarang saya baru saja (sempat) update halaman tentang pajak. Semoga bermanfaat bagi pengunjung sekalian.

Sebenarnya sudah agak lama, tahun 2009 lalu, saya punya halaman tentang pajak. Ia adalah “Buku Saku Pajak”. Nah, saat ini, saya bikin parent page “Tentang Pajak”. Buku saku itu kini jadi salah satu subpage.

Beruntung, WordPress selalu berinovasi. Kini ia memungkinkan blogger mengunggah berkas dalam bentuk Microsoft Excel. Beberapa bulan lalu, mungkin April 2010, saya iseng-iseng coba membuat cara praktis hitung Pajak Penghasilan (PPh) bagi Wajib Pajak Orang Pribadi. Ini mengacu Undang-Undang PPh teranyar, UU Nomor 36 Tahun 2008 yang mulai berlaku 1 Januari 2009. Ketentuan ini masih berusia setahun. Semoga aplikasi sederhana ini memudahkan Anda menghitung pajak Anda. Nah, “Kalkulator Pajak” inilah yang sejak saat ini hadir untuk Anda, juga sebagai satu subpage dari halaman induk “Tentang Pajak”.

Semoga “adik” “Buku Saku Pajak” yang baru saja lahir ini berguna bagi kita semua. Silakan Anda mengunduh dan mengembangkan sendiri aplikasi ini. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s