Mau Kejar Rekor Jadi Blogger?

Tertarik? Ini ada gaweyan Kementerian Negara Riset dan Teknologi bareng Departemen Komunikasi dan Informatika. Bikin blog dan posting sebanyak-banyaknya. Info itu menyebar di berbagai milis. Saya baru baca hari ini. Saya dapat dari milis mediacare (mediacare@yahoogroups.com).

Saya kopi-tempel saja info itu di bawah ini.

Bagi saya, menulis di blog adalah kesenangan tersendiri. Berbagi cerita dengan pembaca. That’s the main goal. Tak lebih. Namun juga saya kurang sepakat kalau semata mengejar hits. Pula cuma mengejar kuantitas posting artikel. Kalau mau nulis, menulislah. Sekaligus dengan mutu tulisan yang baik. Saya tidak mau menulis asal-asalan. Termasuk asal banyak.

So, bagi yang tertarik semoga info ini bermanfaat. Saya pribadi belum menaruh minat kejar rekor. Lagipula saya merasa tak mampu bikin rekor. Berikut infonya. Selamat mengejar rekor!

Kata siapa harus punya badan kekar untuk bisa mecahin rekor? Dengan nge-blog semua orang bisa ikutan jadi pemecah rekor! Cukup berpartisipasi dalam acara:

“MURI untuk FOSS Indonesia”
2 Agustus 2008
13.00-16.00 WIB
yang diselenggarakan oleh Menristek dan Depkominfo

Dalam acara ini selain digelar Instalasi FOSS terbanyak, Mengoperasikan OpenOffice terbanyak, dan HotSpot dengan SSID terbanyak juga akan digelar ajang

“Penulisan Artikel Blog Terbanyak”

SEMUA orang bisa berpartisipasi dalam acara ini. Syaratnya:
1. Memiliki account blog di blogdetik
2. Memasang banner partisipasi pemecahan rekor yang bisa diambil dari http://www.murifoss. blogdetik. com
2. Menulis artikel di blogdetik dengan tema ‘Internet Sehat’
3. Memasang tag khusus di setiap tulisan pada saat pemecahan rekor. TAG tersebut akan diumumkan sesaat sebelum acara di blog http://www.murifoss.blogdetik.com
4. Melakukan posting di blog sebanyak-banyaknya selama 3 jam pada Sabtu ( 2 Agustus 2008 ) pukul 13.00-16.00 WIB.

Setelah waktu pemecahan rekor ditutup, panitia MURI akan menghitung berapa banyak jumlah tulisan dalam blogdetik yang menggunakan TAG tersebut.

Dengan membuat tulisan dan memasang TAG tersebut ANDA telah berpartisipasi sebagai pemecah rekor dalam ajang MURI FOSS untuk Indonesia “PENULISAN ARTIKEL BLOG TERBANYAK”.

Perlu diperhatikan, selama acara berlangsung, pendaftaran blog baru di blogdetik akan ditutup. So, kalau mau jadi record breaker, bikin blog Anda di blogdetik dari detik ini juga!

Keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi:
1. panitia-muri@gogglegroups.com
2. adminblog@staff.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s