Foto Anjar Masuk di Situs National Geographic Indonesia

Dia tak pernah menyerah menangkap jengkal demi jengkal keindahan Tobelo.

“Mas, fotoku masuk situs http://www.nationalgeographic.co.id.”

Pesan singkat itu masuk ke hapeku, Senin pagi ini. Dari adikku, Ginanjar Rah Widodo. Aku belum sempat membuka situs karena belum bisa buka akses internet. Di kantor pun aku belum sempat. Barulah pada malam ini aku buka. Sangat bagus. Dia memotret Pulau Tulang. Pulau ini dekat dengan kota Tobelo. Foto itu dimuat di situs NG untuk halaman Foto Kita, edisi minggu kedua Juli ini.

Silakan klik sini untuk mengintipnya. Maaf, aku belum bisa menampilkan langsung, karena sebagian besar alasan copyright.

Ini bukan kiriman yang pertama, tentunya. “Selama ini gambarku belum dimuat,” ujarnya pada beberapa pekan lalu, ketika dia berkunjung ke Jakarta. Waktu itu dia perlihatkan foto bangunan kuno di Tobelo. Tapi hasil jerih payah dan upaya tanpa henti itu sekiranya terbayar kali ini. Yup, foto dia dimuat. Dan aku harap ini tak untuk pertama kali sekaligus terakhir kalinya.

Akhir-akhir ini, setelah dia beli kamera digital, dia getol fotografi. Dia ikut dalam beberapa milis. “Milis anu sangat pedas komentarnya. Apalagi kalau kita pendatang baru. Bakal dibantai habis-habisan. Banyak ejekan sinis. Tapi kalau kita pasang avatar cewek cantik, kita mudah dapatkan saran dan tanggapan. Tapi kalau milis yang satunya, pesertanya murah hati. Bahkan saling membantu atau menolong jika kita butuh barang tertentu,” celotehnya mengomentari perbandingan milis fotografi. Avatar adalah gambar ukuran kecil, penanda “wajah” kita di dunia maya. Bisa di blog, frienster, dan media online lainnya. Waktu itu dia ngobrol asyik dengan abangnya kakak iparku -istrinya kakakku. Yah, dia dengan si abang klop banget, secara sama-sama pelahap fotografi.

Aku sendiri penikmat majalah NG. Meski tak berlangganan, aku setia membelinya saban bulan. Liputan dan tulisan panjang ditingkahi gambar hasil jepretan kelas jempolan sangat menghibur waktu senggangku.

2 responses to “Foto Anjar Masuk di Situs National Geographic Indonesia

  1. nitip ucapan selamat ya buat mas Anjar..

  2. ANJARRR my Men!!!!

    From the “A” to the “N” to the “JAR”,…ANJAR!

    Bagus2 , gak sia pengorbananmu disana, kutunggu pertemuan kita nanti bulan Oktober (Riyoyo lee!!!)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s