Sarang Penyakit

Aku yakin, Tuhan adalah Sang Maha Penyembuh.

Sejak kuliah aku merasakan penurunan fisik yang drastis. Pernah kencing darah. Terlalu banyak aktivitas namun minim asupan cairan. Pernah mogok makan. Rokok kenceng. Meski sejak setahun lalu aku berhenti mengebulkan asap tembakau itu. Begadang sering.

Di dunia kerja, aku sempat tipus dua kali. Pertama, sebulan lebih istirahat. Setahun lalu. Kedua, barengan demam berdarah. Sempat opname empat hari tiga malam. Lantas kini apalagi? Gejala jantung. Di usia muda, 26 tahun. “Saya malah punya pasien yang lebih muda dari Anda, 21 tahun,” ujar si dokter, bukannya bernada simpati malah cenderung menakuti.

Entahlah. Semua aku serahkan kepada-Nya. Jika kusenandungkan ayat-ayat (cinta) kitab-Mu, kumerasa tentram. Bukankah Quran adalah syifa? Yang artinya penyembuh.

*Ditulis oleh seorang yang masih muda namun sakit-sakitan.

Leave a Reply

