Satu Tahun Berhenti Merokok

Dada saya serasa longgar. Kepala juga lebih enteng, tidak serasa berat bin buntet.

Ada hikmahnya saya jatuh sakit tipes. Saya harus berhenti merokok, setahun lalu. Saya sendiri berniat stop hisap asap tembakau itu namun susah amat. Namun paskasakit itulah, saya harus berhenti merokok.

Dampaknya? Saya lebih enteng berlari, meski juga cepat lelah karena tak biasa olahraga. Namun saya masih bisa lari-lari kalau main futsal atau basket. Segar kalau sudah keluar semua keringat. Serasa semua racun terdepak dari dalam tubuh.

Hingga kini, tak mau lagi deh ngerokok. Selain bikin cepet capek, juga bikin nafsu makan hilang. Buktinya? Badan saya jadi agak gemuk, mencapai 68 kilogram. Bandingkan dengan bodi saya pada masa kuliah saya dulu yang hanya berbobot 45 kilogram, delapan tahun lalu. Apalagi paskamogok makan, pernah di bawah 40 kilogram…

Toh ide tetap bisa mengalir tanpa harus nongkrong ngudut.

One response to “Satu Tahun Berhenti Merokok

  1. Temukan cara mudah,cepat dan murah berhenti merokok tanpa obat2an, tanpa efek samping dan tanpa menderita, jangan lewatkan program kami, Qsweft GRATISS senilai Rp 2 juta. ditunggu.

Leave a Reply

