Empat Orang Kena Demam Berdarah

Terjawab sudah penyebab kenapa saya kena penyakit yang disuntikkan oleh nyamuk Aides aegepty ini.

Saya ngontrak sebuah rumah petak di bilangan Jalan Raya Kebayoran Lama. Tepatnya di area Assofa II. Hampir sepanjang pengalaman ngrantau di ibunya kota saya habiskan di daerah ini. Apalagi dulu saya kerja di Kontan yang bermarkas di situ.

Daerahnya enak, menurut saya. Dekat Permata Hijau. Dan bebas banjir -setidaknya hingga kini, tak seperti Ciledug, daerah tetangga bagian barat. Akses ke mana saja cukup mudah.

Meski bebas banjir, bukan berarti bebas masalah nyamuk. Akhir-akhir ini wabah tersebut merenggut empat korban. Tetangga rumah petak saya juga kena. Persis, gejalanya kayak saya: antara tipus dan dengue. Dia harus dirumat di Rumah Sakit Pelni selama seminggu. Lalu pekerja pengrajin kaca yang berada di depan jalan juga kena. Ada seorang anak kecil, pun kena. Dan saya sendiri.

Sabtu lalu warga baru menggalakkan fogging. Terlambat, memang. Semoga tak ada korban lagi. Nampaknya saya harus rajin semprot-semprot rumah. Juga rajin mengatur pola makan yang sehat, biar kekebalan tubuh terjaga.

2 responses to “Empat Orang Kena Demam Berdarah

  1. aureliaclaresta

    wah…. pake kelambu, mas…. anti aerosol nigh🙂
    hahaha

  2. Sayangnya gak punya kelambu nih…😦

Leave a Reply

