Avatar The Last Air Bender: Mengenal Kemampuan Puncak Masing-Masing Elemen

Film keluaran Nickelodeon ini makin asyik aja diikuti.

Terakhir kali saya lihat sudah pada book 3 chapter 11. Sedikit demi sedikit terkuak kekuatan puncak masing-masing elemen.

Toph, si buta, adalah pengendali bumi yang paling hebat. Gadis cilik ini tak hanya bisa mengendalikan tanah. Namun juga logam. Hal yang tak mampu dilakukan oleh pengendali bumi mana pun. Sayang, dia tidak bisa mengendalikan unsur kayu atau pasir.

Katara, si pengendali air, makin cerdik. Dalam chapter 8 (The Runaway), dia menciptakan keringatnya sebagai materi kendalian. Bab selanjutnya, dia ketemu sesepuh Suku Air yang dipenjara oleh Bangsa Api. Hama, wanita tua itu, membuka rahasia kekuatan puncak (ultimate). Pengendalian air bisa dilakukan dengan memanfaatkan uap di udara. Bahkan, Hama bisa memanfaatkan cairan dalam makhluk hidup. Air dalam bunga lili api bisa dia gunakan. Dan yang paling mengerikan, dia bisa mengendalikan darah (bloodbender). Kebencian Hama begitu mendalam terhadap semua penduduk Bangsa Api.

Bangsa Api memiliki kemampuan tersendiri. Tak seperti ketiga elemen lainnya, pengendali api bisa menciptakan alat kendalian sendiri. Mereka bisa menciptakan api dari telapan tangan. Tak seperti pengendali udara yang butuh udara, pengendali air yang perlu air, serta pengendali bumi yang butuh batu atau tanah. Azula, putri raja kerajaan api, bahkan punya kemampuan menciptakan api biru. Lebih panas daripada api merah. Puncaknya, pengendali api bisa menciptakan petir, jurus tertinggi mereka.

Nah, makin seru saja kan?

4 responses to “Avatar The Last Air Bender: Mengenal Kemampuan Puncak Masing-Masing Elemen

  1. om, sampean reporter HukumOnline ya?
    Semoga sukses ya.Semoga HO makin bagus n jadi referensi soal hukum.

  2. Amin. Sekarang kami sedang membangun ensiklopedia hukum di http://www.hukumpedia.com. Silakan bantu-bantu kalo punya info soal apapun di bidang hukum.

  3. Lah.. di episode Sokka’s Master, tak pikir beliau bakalan menjadi sekelas Himura.

  4. Hehehe… Sokka tetap Sokka yang lucu dan konyol yah… tapi penuh ide yang tak terbayangkan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s