Andy Lau Selayar dengan Jet Li dalam The Warlords

Ingin cepet-cepet nonton ini film. The Warlords alias Blood Brothers.

Aktor mandarin penambang uang terbanyak selama dua dekade, 1985-2005, Andy Lau, bakal bermain film dengan aktor laga kondang, Jet Li. Tentu film ini layak ditonton. Kayaknya baru pertama kali ini Jet Li menggandeng Andy Lau.

Saya maniak Andy Lau tulen. Film doi yang paling berkesan adalah As Tears Go By (bersama Jackie Cheung dan Maggie Cheung). Lalu ada tiga seri Infernal Affairs yang menghebohkan, yang disadur menjadi Departed penggaet oscar itu (kecuali seri dua yang sebagai prequel seri pertama). Dalam Infernal Affairs, Andy berduet apik dengan Tonny Leung (yang juga digamit Jet Li dalam film Hero bersama Maggie Cheung, Donny Yen, dan Zhang Zi Yi).

Dia aktor yang komplet. Mau komedi bisa, watak bisa, aksi bisa. Peran simpatik alias protagonis bisa, lakon jahat antagonis juga oke. Andy juga bergaul dengan berbagai aktor. Alan Tan, Chow Hyun Fat (God of Gamblers), duo kocak Ng Man Tat-Stephen Chow (God of Gamblers), Aaron Kwok, Ekin Cheng (The Duel), Leon Lai (Infernal Affairs 3), Tonny Leung, Jacky Chan, Sammo Hung, Takeshi Kaneshiro, Jackie Cheung, dan lain sebagainya.

Bahkan Jet Li tak pernah saya lihat satu panggung dengan Chow Hyun Fat. Dengan Jacky Chan, itu pun film yang belum juga edar, The Forbidden Kingdom. Jet Li nampaknya juga berperan monoton: hanya aksi laga, itulah kelebihannya. Untuk peran watak, kayaknya kurang deh.

Tapi yang jelas, bersatunya jawara mandarin ini membuat saya makin senang. Andy, Jet, dan Takeshi, dalam film tersebut, diplot sebagai tiga orang yang bersumpah menjadi saudara (sworn brothers). Sayang, ketiganya harus berseberangan hanya karena satu wanita. Setting film ini pada masa pemberontakan Taiping. Film ini sudah dirilis serentak se-Asia (kecuali Jepang) hari ini.

Hmmm, tunggu saja. Akan saya buru film ini sampai dapet…

2 responses to “Andy Lau Selayar dengan Jet Li dalam The Warlords

  1. Jet Li…yang terbayang dalam pikiran saya adalah seorang aktor laga yang juga jago beladiri. Tehnik- tehnik Jet Li begitu Lentur dan bertenaga. Suatu penggabungan yang sempurna antara Tenaga dan Keindahan…
    Sukses Trus buat Jet Li..!

  2. hehhe.. sejak SD aku jg penggemar Andy Lau, bahkan dulu pas masih pake video betamax liat serial pendekar rajawali sakti… (serial yang mengangkat nama andy lau / liu Thek Hua..:P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s