Ibu Suka Garing eh, Giring

“Tuh, tuh, Garing… ganteng yah.”

“Apa? Gareng?”

Itulah obrolan antara saya dengan Ibu di rumah. Setiap hari kami hiasi dengan kegiatan makan bersama, salat jamaah, nonton teve bersama. Sekali-kali jalan pagi. Sesekali pula Ibu menemani saya nulis di laptop. Semuanya bersama. Saya benar-benar menikmati kebersamaan ini.

Kalau nonton teve, Ibu selalu menunggu-nunggu iklan Starone, nomor CDMA besetan Indosat. Benar saja, memang seharusnya Indosat menggarap anaknya yang satu ini. Tak hanya Mentari dan IM3 di GSM. Tapi CDMA-nya juga. Indosat nampaknya sudah ketinggalan bersaing dengan Flexi (Telkom) atau Fren. Kalau Esia (punya si cukong Bakrie tuh biangnya lumpur Lapindo dan pelihara kaum intelektual tukang [biar halus, bahasa menterengnya “financial engineer” alias tukang rekayasa keuangan]) sih gak perlu direken. Dari dulu cuma terdapat di Jakarta-Bandung aja.

Kembali ke Starone. Rupanya bintang iklannya si vokalis Nidji, Giring (personel lainnya sih cuma nampang sekilas). Ibu ternyata kesengsem. “Ganteng yah.” Hahaha… saya sih ketawa saja. Makin lucu lagi kalau Ibu salah melulu menyebut namanya Garing. Emang si Giring garing yah? Hehehe…
“Ibu juga suka Ungu. Vokalisnya Pasha juga ganteng. Kalo Peterpan sebenarnya suka, Ariel ganteng juga. Tapi banyak kena gosip,” ujarnya makin semangat.
Duh, Ibu ternyata suka nyimak infotainment juga yah…

Waktu itu (29/11) kami menonton konser bersama Peterpan, Gigi, Andra and The Backbone di sebuah stasiun teve milik Chairul Tandjung, Transtv. “Wah sekarang kok banyak band baru sih,” ujarnya mengomentari grup bentukan Andra Dewa itu, “makin banyak band baru nanti sebentar lagi jangan-jangan tenggelam.”

Yah, hanya itu hiburan kecil Ibu sepeninggal Bapak. Hari-hari sepinya coba dia bunuh dengan aktivitas rutin apa adanya… Saya di sini hanya bisa menemani…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s