Apa Jadinya jika Jackie Chan Selayar dengan Jet Li?

Nantikan saja aksi mereka dalam film The Forbidden Kingdom, yang direncanakan rilis dalam waktu dekat.

Sewaktu kecil, sebelum sekolah, alias masih TK, saya suka sekali melahap film silat Chen Lung. Itu nama aslinya Jackie Chan. Aksinya kocak. Natural. Kalau saatnya kalah yah kalah. Tapi toh akhirnya menang juga. Yang jelas, doi berani ambil risiko, tidak butuh stunt man dalam setiap laga berbahaya.

Sedangkan Jet Li (Li Lianjie), saya kurang begitu suka. Aksinya selalu menang. Tak ada “cacatnya”. Setiap musuh mesti keok. Lagipula dia selalu berperan protagonis. Kecuali tatkala doi kudu tewas berantem dengan Mel Gibson di Lethal Weapon IV, ketika jadi figur antagonis. Saya hanya terkesan pada aksinya memerankan Wong Fei Hung pada Once Upon a Time in China.

Tapi, yang jelas keduanya adalah bintang hebat. Aksi silatnya (tepatnya kung fu sih) selalu memikat. Sayang, hingga kini mereka tak pernah “sepanggung”. Padahal keduanya selalu berkolaborasi dengan bintang Mandarin lainnya.

Bahkan, keduanya juga sudah merambah ranah Amrik. Sejumlah film keduanya sukses. Mereka juga tak tanggung-tanggung beradu peran dengan bintang tenar Paman Sam. Sebut saja (almarhumah) Aaliyah (Romeo Must Die), Morgan Freeman (Danny The Dog), Chris Tucker (Rush Hour), dan lain-lain.

Duet Jackie dan Jet dijuluki The J & J. Sebenarnya ini film sudah rampung Agustus silam. September lalu sudah pada tahap sentuhan akhir. Jet dan Jackie bukannya diadu di mana salah satunya menjadi tokoh jahat. Keduanya adalah guru kung fu yang mengajari Jason (diperankan Michael Angarano), pemuda New York yang terobsesi pada film laga. Petualanga Jason bermula ketika dia menyatroni Pecinan. Dan dia tersedot ke tanah Tiongkok masa silam.

Rasanya tak sabar menunggu aksi mereka. Hmmm…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s