Coba-Coba Fitur Anyar WordPress Answerlinks

WordPress makin keren saja. Mari kita coba fitur yang menyediakan definisi kata yang kita kehendaki ini. Namanya Answerlinks, persis sebelah kanan fitur Help.

Mari kita ketik beberapa kata. Lantas kita pasang fitur Answerlinks. Bakal tersedia definisi kata-kata tertentu tersebut, dari Answers.com. Gunanya, tentu saja makin menambah minat pembaca lantaran bisa mempelajari kata-kata ‘asing’ yang kita tawarkan. Bisa juga kita sambangi situsnya, di http://www.answers.com/.

Cara menggunakan fitur ini:

1. Ketik artikel hingga tuntas.

2. Sebelum publish, klik simbol fitur tersebut. Di sana akan tercantum berbagai kata yang telah kita tulis.

3. Tinggal pilih dan pilah, kata mana saja yang akan kita tautkan ke definisi di Answers.com. Situs tersebut sudah menyaring kata-kata yang potensial menarik minat pembaca. Setelah itu, barulah publish.

4. PS: cuma, bersiap-siap saja tak tuntas puas, nampaknya perbendaharaan kata di sini belum selengkap Wikipedia. Mungkin akan lebih membantu jika Anda menulis sebuah artikel dalam Bahasa Inggris. Lalu kita sempilkan beberapa istilah asing (tentu saja asing menurut orang yang berbahasa Inggris, hehehe… soalnya belum ada Answerlinks yang khusus menyediakan ‘kamus istilah’ Bahasa Indonesia).

5. Dalam hal ini, saya mencoba membuat hyperlink kata ‘keren’. Akan kita lihat hasilnya. Selamat mencoba…

Untuk menilik penjelasan langsung dari WordPress soal fasilitas ini, silakan klik di sini.

2 responses to “Coba-Coba Fitur Anyar WordPress Answerlinks

  1. Hasilnya, Answers.com menautkan kata ‘keren’ ke situsnya -yang juga berkaitan dengan Wikipedia. Sayang, ‘keren’ di sini berkaitan dengan opera tradisional jepang, kabuki. Padahal, harapan saya keren berarti mentereng, gitu loh. Well, bersiap-siap saja kita nantinya disediakan definisi yang tak sesuai dengan keinginan awal. Namun, itu malah makin menambah pengetahuan kita. Selamat mencoba…

    Sttt, eh iyah. Nampaknya kita juga kudu bersiap-siap, hyperlink kata tersebut berformat open in the same window, bukan open in new window. Jadinya, agak repot dan harus mengetuk tanda panah back supaya kembali ke artikel awal. Meski demikian, fitur ini asik punya.

  2. Yang agak susah, jika definisi tersebut tak nyambung dengan maksud awal, bisa misleading dan menyesatkan pembaca loh. But just enjoy the feature.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s