Pengen Utak-atik Cutline Theme

Bagi Cutliners, ada situs menarik yang memandu kita mengutak-atik tampilan blog WordPress.

Saya dulu memakai theme Regulus. Namun akhirnya saya berpaling ke Cutline. Tampilannya bersih, putih, header yang bakal kita tampilkan juga dapat di-crop. Tak seperti Regulus yang gak bisa nge-crop. Artinya, bagian gambar mana yang mau kita tampilkan, suka-suka kita.

Nah, ada blog tutorial menarik bagi para pengguna Cutline. Silakan sambangi Cutline Tubetorial. Sayangnya, saya masih belum bisa memecahkan beberapa hal menarik.

Pertama, tampilan tiga kolom. Ada dua pilihan letak widgets-nya. Apakah semuanya di sisi kanan, atau di kanan-kiri (split). Hingga kini saya belum bisa. Namun setelah melihat demonya, tiga kolom kelihatan berjejal dan sempit. Saya cukup puas dengan tampilan dua kolom saja seperti kini.

Kedua, jurus image header randomizer. Langkah ini memungkinkan tampilan header kita berubah setiap klik baru. Saya ngebet banget pengen jurus ini. Sayang juga belum berhasil. Saya mengunduh randomizer juga belum bisa mengoperasikannya. Coba kalau WordPress menyediakannya secara percuma. Pastilah makin sip…

Well, anybody, help…! %-P

Leave a Reply

