My Fave Blogs

Berikut adalah beberapa blog kegemaran saya.

Saya tak perlu menutupi rasa bangga kepada Femi Adi Soempeno (jurnalis Kontan). Karena dialah saya terlecut bikin blog. Bahasanya renyah, dan yang penting, kontinuitas artikel-artikelnya. Saya ingin bisa menata ‘rumah maya’ secantik rumahnya. Kesan pertama saya melekat pada blog catatan perjalanan berkeretanya, Pulang Jumat Kembali Ahad (PJKA). Sayang, blog yang satu ini sedang kurang aktif. Adapun template Cutline yang sama-sama kami pakai, mungkin hanyalah kebetulan, punya selera yang sama. Toh ada juga blog lain yang mengenakan baju Cutline. Misalnya, Mbah Atemo.

Saya juga suka pada blog Andreas Harsono (jurnalis Pantau). Bahasanya nyantai, fotonya hidup. Berbagai pengalaman di berbagai pelosok negeri dia sajikan. Apalagi ulasan tentang Tobelo, kota di mana adik saya bekerja sebagai pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan Departemen Keuangan. Di sana, Si Anjar (adik saya) panen sifud. Dasar bikin iri saja. Dari blog ini, saya berpikir pertama kali bagaimana membuat read more.

Lantas ada Musafir Muda. Baik Andreas maupun blog yang satu ini, menampilkan font style yang apik bin ciamik. Tidak tegak kayak rumpun Arial. Tampilannya juga putih, bersih. Lagipula, blog Musafir Muda menampilkan fitur dua kolom. Saya masih penasaran bagaimana membingkai jam dinding, galeri foto, serta fitur lainnya yang belum saya bisa.

Untuk melepas stress, Pecas Ndahe alias Ndoro Kakung dedengkotnya. Kritik pedas selalu telak jika dibungkus lelucon. Selain itu, fiturnya juga bagus.

Untuk meng-up grade kemampuan Anda dalam mengarungi WordPress, tiada salahnya menyelami panduan tak resminya. Banyak ilmu yang saya serap dari blog ini.

Kalau Anda, punya pendapat yang berbeda?

2 responses to “My Fave Blogs

  1. Misi, numpang baca..
    Salam kenal!

Leave a Reply

