Seandainya Saya Wartawan Dugem…

Terkadang, eh jujur saja, seringkali saya merasa jenuh. Penat menjadi wartawan bidang serius: ekonomi-hukum-politik. Memelototi sejumlah angka rupiah, yang bukan milik saya…

Saya selalu membayangkan, betapa enaknya meliput bidang lain. Kuliner misalnya. Paling risikonya disuruh bayar sejumlah menu yang terlanjur kita santap. Atau, paling banter mengidap kolesterol, diabetes, dan kawan-kawan. Investigator ulung Bondan Winarno pun tahu betul nikmatnya menyantap masakan berbagai daerah. Anda pun tentu sepakat, Anda lebih mengenal Bondan dalam Wisata Kuliner, daripada hasil karya investigasinya tentang Bre-X. Tapi jangan terburu sepakat dulu, belum tentu loh, Bondan jenuh bergelut dengan hal-hal serius lantas balik kanan ke bidang kuliner. It’s just in my case.

Coba kalau saya jadi wartawan traveler… Ini juga kayaknya tak kalah nikmat. Tiap hari hinggap dari satu tempat ke tempat lainnya, mengenal corak budaya yang berbeda. Tentu saja dengan akomodasi transportasi serta hotel yang nyaman.

Atau wartawan film. Liputannya yah nonton film, dengan dalih review mendalam serta tulis resensi. Film-film terbaru, yang belum beredar di bioskop pun bakal kita lahap pada acara launching.

Atau… ini sebenarnya cita-cita saya yang terpendam: jadi wartawan olah raga. Silakan tes pengetahuan saya soal sepak bola, basket, voli, bahkan panjat tebing sekalipun. Hehehe… karena pacar saya juga atlet wall climber.

Saya benar cinta olah raga -meski tak rutin mempraktekkannya. Saya membayangkan, betapa enaknya liputan hingga ke manca negara melaporkan event tingkat internasional. Saya lebih merasa enjoy wawancara seorang atlet, daripada selebritas yang sok-sokan.

2 responses to “Seandainya Saya Wartawan Dugem…

  1. cob! gue ga setuju lo bilang ” …Paling risikonya disuruh bayar sejumlah menu yang terlanjur kita santap. Atau, paling banter mengidap kolesterol, diabetes, dan kawan-kawan…”
    emangnya enak punya sakit diabet dan kolesterolnya tinggi?
    🙂

  2. Hehehe…
    Itu tulisan di saat pikiran macet. Jadinya nulis sekenanya. Harap maklum…

Leave a Reply

